>Route air asia

>PT Indonesia AirAsia tetapan fokus dalam rute penerbangan luar negeri di tahun 2011, dengan membuka minimal 3 jalur baru Medan-Hongkong, Bangkok dan Penang, Kuala Lumpur. Dengan total 52 rute di 2011, AirAsia yakin dapat membukukan pendapatan Rp 3,3 triliun.

Demikian disampaikan Presiden Direktur AirAsia, Dharmadi saat berbincang dengan detikFinance di gedung DPR, Jalan Jenderal Sudirman Jakarta, Selasa (18/1/2011).

“Bisa mencapai Rp 3,3 triliun, tumbuh dari tahun sebelumnya yang Rp 2,7-2,8 triliun,” ucapnya.

Untuk menggenjot target pendapatan Rp 3,3 triliun, AirAsia akan membuka 3 jalur penerbangan baru, diantaranya Medan-Hongkong, Medan-Bangkok, dan Medan-Penang (Kuala Lumpur-Medan). Tiga jalur baru dari dan ke Medan ini akan melengkapi seluruh rute penerbangan, dengan total 52 rute.

“Sesuai dengan grup, kita lebih yang internasional. Dari total 75% internasional, 25% domestik. Selain Medan-Hongkong, Medan-Bangkok, dan Medan-Penang, Kuala Lumpur,
kita harapkan Singapura didapat tahun ini. Kita sudah 700 flight per minggu,” tutur Dharmadi.

Rute internasional menjadi kekuatan tersendiri AirAsia. Untuk itu, perseroan masih akan mengembangkan potensi penerbangan luar Jakarta yang membuka akses langsung ke kota-kota besar negara kawasan Asia Tenggara.

“Kita membantu pariwisata. Kita jelas banyak rute, dan potensi terus tumbuh. Kekuatan AirAsia disitu, dengan network yang kita miliki,” tegasnya.

Untuk melengkapi armadanya, pada bulan Februari 2011 akan datang 4 unit pesawat Air Bus 320, untuk melengkapi 16 unit yang sudah hadir lebih dulu. Ini ditambah dengan armada Boeing sebanyak 4 unit yang akan dilakukan face off (pergantian tampilan).

“Kita pertama dengan pesawat baru di 2011, brand new air craft. Kita masih akan datang 4 unit Air Bus 320 di Februari ini. Jadi total pesawat ada 20,” imbuhnya.

Iklan

Komentar ditutup.