>Andrea T di sumpah

>Sekitar jam 10.00 WIB, Andre Taulany terlihat mendatangi kantor Panwaslu Tangsel, Jalan Raya Puspitek, Buaran Permai No 80, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Sekitar jam 11.45 Andre pun usai diperiksa. Mantan vokalis yang sedang mencalonkan jadi wakil walikota Tangerang Selatan (Tangsel) itu diberi 30 pertanyaan sekitar laporan dari sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lira dan Kebijakan Publik.

“Jadi, saya lebih kepada memperjelas apa yang terjadi di Pendopo Kabupaten Tangerang pada tanggal 29 Desember 2010 lalu, tim Overa Van Java (OVJ) diundang oleh ibu-ibu PKK dalam rangka Ulang Tahun Kabupaten Tangerang dan dugaan kampanye di tayangan OVJ,” ujar Andre usai diperiksa, Senin, (17/1/2011).

Sebelum mendapatkan pertanyaan dari Panwaslu Tangsel, Andre mengaku disumpah terlebih dahulu. “Saya bicara sejujurnya dan saya juga disumpah di atas Alquran,” paparnya.

Pemeriksaan tahap awal itu tersebut dituturkan oleh Sarono Budihardjo, selaku Ketua Panwaslu Tangsel.

“Kalau ada unsur dugaan melanggar atau tidak, saya nggak bisa jawab sekarang, karena saya harus rapat pleno terlebih dahulu. Pokoknya, kita sudah melakukan tugas sebagai Panwaslu untuk menanggapi segala laporan yang terkait Pemilukada,” ujar Sarono Budihardjo.

Adapun, Andre dilaporkan oleh LSM Lira pada tanggal (11/1)dan LSM Kebijakan Publik (15/1) karena diduga melanggar Surat Keputusan KPU Tangsel Nomor 15 tahun 2010 dengan mendatangi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pendopo Kabupaten Tangerang pada 29 Desember 2010 dan terlihat aktif mengkampanyekan dirinya di tayangan OVJ.

Iklan

Komentar ditutup.