>Honda tarik 380 000 unit mobil jazz

>HONDA Motor Company (HMC), menjadi pabrikan otomotif pertama di tahun ini yang melakukan recall terhadap Honda Fit ( di Indonesia dikenal dengan Honda Jazz) di Australia yang jumlahnya mencapai 27.156 unit.

Honda Fit yang ditarik itu, seperti dilansir Caradvice.com, adalah Honda Fit generasi ketiga tahun produksi 2002-2005. Recall tersebut sebagai kelanjutan dari penarikan besar-besaran yang diadakan Desember 2010 lalu, terkait kerusakan pada lampu kecil (low beam) yang tidak nyala.

Kerusakan pada bagian lampu tersebut menyebabkan HMC harus menarik 1,35 juta di seluruh dunia, di antaranya 380.000 unit di Eropa dan 143.000 unit di Amerika.Recall tersebut menyebabkan HMC mengalami kerugian sekitar 3,6 miliar Yen (setara Rp 386,9 miliar). Dan ternyata, penyebab yang sama terjadi di Australia.

Untuk Jazz yang di pasarkan di Jepang sendiri, jumlah yang direcall sebanyak 735 ribu unit. Honda hanya me-recall Jazz yang diproduksi antara November 2001 sampai Oktober 2007 di pabrik Suzuka, Jepang.

Dalam situs resmi Australian Competition & Consumer Commission (ACCC), mengumumkan recall karena adanya kerusakan pada kabel kelistrikan yang terhubung ke switch lampu kendaraan. Akibatnya, korsleting bisa terjadi dan mengakibatkan sirkuit meleleh karena terbakar.

Guna membantu pemilik mobil itu, pihak Honda Australia menyatakan telah menghubungi konsumen melalui surat elektronik, dan menganjurkan untuk memeriksa dan perbaikan kalau dibutuhkan

Iklan

Komentar ditutup.