>Kasus narkoba

>Keluarga Antonius Gunawan, terdakwa kasus narkoba, menghadirkan dokter pribadi untuk menjadi saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Padahal sesuai aturan tidak diperkenankan karena dikhawatirkan akan menjadi saksi meringankan.

Dokter Darwin Iylianto, yang sehari-hari sebagai dokter di rumah sakit ketergantungan obat di Cibubur ini kemarin dihadirkan sebagai saksi ahli dalam persidangkan Antonius pemilik 20 butir tablet warna pink, 99 gram kristal putih, 92 gram kristal putih, 4.439 gram kristal putih dan 3 bungkus serbuk putih seberat 9.494 gram.

Dalam sidang sebelumnya, Antonius didakwa oleh JPU Oman Setiawan memiliki barang haram yang dilarang dalam UU. Dia ditangkap oleh petugas kepolisian di apartemen Pluit, Penjaringan Jakarta Utara.

Selain beberapa barang bukti serbuk putih, petugas juga mendapatkan beberapa tabung dan alat hisap yang diduga untuk memproduksi shabu-shabu ataupun ekstasi.

Sesuai UU narkotika No.35/2009, terdakwa bisa dikenakan sanksi hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati.

Sidang yang dipimpin oleh Hakim Ketua Muzaini Ahmad akan dilanjutkan minggu depan dengan mengadekan masih pemeriksaan saksi-saksi.

Iklan

Komentar ditutup.