>Ditjen Pajak Hapus Freeport di Daftar Klien Gayus

>Ditjen Pajak Hapus Freeport di Daftar Klien Gayus

Jakarta – Ditjen Pajak diduga sengaja menghapus nama PT Freeport Indonesia di dalam daftar perusahaan yang ditangani Gayus HP Tambunan.

“Dari 149 perusahaan yang diduga melakukan penggelapan pajak, oknum di Ditjen Pajak diduga telah menghilangkan nama Freeport,” ungkap anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo kepada INILAH.COM, Senin (17/1/2011).

Oleh karena itu, Bambang menuntut Kementerian Keuangan cq Ditjen Pajak untuk menjelaskan hilangnya nama Freeport dari daftar perusahaan yang diungkapkan oleh Gayus Tambunan.

“Nama Freeport semula masuk dalam daftar perusahaan yang ditangani Gayus. Namun ketika Polri mengonfirmasi ke kementerian keuangan, Ditjen Pajak menyerahkan daftar baru yang tidak mencantumkan identitas Freeport. Hal ini menimbulkan pertanyaan di kalangan DPR,” ujar Bambang.

Politisi Golkar ini menyatakan, penjelasan terbuka dari kementerian Keuangan amat diperlukan guna mencegah spekulasi atau dugaan yang bukan-bukan. “Harus disadari bahwa mafia pajak telah membakar emosi publik. Karena itu, upaya
oknum birokrat menutup-nutupi atau melindungi pelaku penggelapan pajak harus ditindak tegas,” ujarnya

ditjen-pajak-hapus-freeport-di-daftar-klien-gayus

Iklan

Komentar ditutup.