>Verifikasi Ribuan Klaim Tiket Mandala Makan Waktu Lama

>Jakarta – Klaim pengembalian dana alias refund tiket PT Mandala Airlines jumlahnya mencapai hingga ribuan. Dengan demikian, manajemen Mandala bersama Duma Hutapea sebagai pengurus dalam proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) Pengadilan Niaga Jakarta Pusat butuh waktu yang cukup lama untuk memrosesnya.

“Ibu Duma telah menginformasikan, beliau perlu melakukan verifikasi atas semua klaim sebelum memberikan persetujuannya. Mengingat ribuan jumlah klaim yang masuk, proses verifikasi serta persetujuan akan memakan waktu beberapa lama meskipun kami juga telah ikut memberikan bantuan agar proses pengembalian uang tiket ini dapat dilakukan secepatnya,” ujar Presiden Direktur Mandala Airlines Diono Nurjadin dalam siaran pers yang diterima detikFinance, Jumat (21/1/2011).

Dengan demikian, para calon penumpang yang sudah memberikan klaimnya kepada Mandala harus bisa sedikit bersabar untuk mengikuti prosedur pembayaran refund. Dengan adanya pengurus, maka secara hukum semua pengeluaran perusahaan, termasuk diantaranya pengembalian uang tiket kepada calon penumpang, harus mendapatkan persetujuan pengurus.

“Kami telah mengumpulkan semua klaim pengembalian uang tiket yang diajukan oleh calon penumpang dan menyerahkannya kepada Ibu Duma,” ujarnya.

“Hal ini juga telah kami komunikasikan kepada seluruh calon penumpang melalui SMS, akun Twitter kami (@mandalaair) serta situs web Mandala Airlines. Kami meminta maaf atas adanya penundaan ini, namun kami harus patuh terhadap hukum yang berlaku,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada 17 Januari 2011, Pengadilan Niaga Jakarta Pusat telah mengabulkan PKPU Mandala sekaligus menunjuk pengurus yang akan bertanggung jawab untuk melindungi aset Mandala Airlines selama 45 hari. Hal ini dilakukan agar manajemen dapat memfokuskan diri pada rencana restrukturisasi perusahaan.

Mandala menghentikan sementara penerbangannya mulai Kamis, 13 Januari 2011 lalu. Kabar tutupnya Mandala Airlines ini memang cukup mengejutkan mengingat sebelumnya telah mengumumkan berbagai rencana yang cukup mengesankan.

Pada pertengahan 2010 lalu Mandala Airlines merambah rute penerbangan internasional dengan membuka rute Jakarta-Singapura dan Balikpapan-Singapura pulang pergi. Untuk melayani peningkatan penumpang, Mandala segera memperkuat armadanya dengan 25 pesawat baru dari Airbus. (ang/dnl)
m

Iklan

Komentar ditutup.