>"Jepang, Barcelona-nya Asia"

>Liputan6.com, Doha: Delapan tim memastikan diri meraih tempat di babak perempat final Piala Asia 2011. Selain tuan rumah Qatar, tujuh negara lainnya adalah Jepang, Uzbekistan, Yordania, Australia, Irak, Iran, dan Korea Selatan. Empat partai di babak delapan besar tersebut akan diawali dari pertandingan antara Samurai Biru, julukan Jepang, dan Annabi, julukan Qatar, yang akan dilangsungkan di Al-Gharafa Stadium, Doha, Jumat (21/1) sore waktu setempat.

Menjelang laga tersebut, pelatih Qatar asal Prancis Bruno Metsu memuji setinggi langit penampilan skuad asuhan Alberto Zaccheroni di babak penyisihan grup. Utamanya, partai pamungkas ketika Makoto Hasebe dkk menggunduli Arab Saudi lima gol tanpa balas. Di mata Metsu, 56 tahun, penampilan Jepang saat itu pantas dijuluki Barcelona-nya Asia.

Mereka (Jepang) bermain fantastis. Saya suka dengan gaya yang mereka mainkan. Memang, mereka gagal meraih kemenangan di partai pertama (ditahan imbang Yordania). Tapi, dalam tiga laga tersebut, mereka benar-benar mendominasi penguasaan bola. Saya pikir, tim yang mereka bawa di Piala Asia lebih baik dibanding yang berlaga di Piala Dunia, puji Metsu.
Rekomendasikan
s

Iklan

Komentar ditutup.