>Rusia Hidupkan Lagi Proyek Soviet di Afghanistan

>Liputan6.com, Moskow: Presiden Rusia Dmitry Medvedev mengunjungi Presiden Afghanistan Hamid Karzai, Jumat (21/1). Dalam pertemuan, kedua negara menyetujui memulai kembali proyek bersama peninggalan Uni Soviet di Afghanistan pada 1989 silam.

” Kami ingin menghidupkan proyek-proyek penting yang telah lama ditinggalkan,” kata Hamid Karzai setelah pertemuannya dengan Medvedev. Ia menambahkan: “Rusia dan Afghanistan juga akan bekerja sama dalam pelatihan spesialis militer Afghanistan, serta pertukaran mahasiswa di Rusia.”

Presiden Afghanistan juga mengucapkan terima kasih kepada Medvedev dan warga Rusia atas kontribusi mereka. Terutama, memberikan bantuan dalam pembangunan di Afghanistan.

Perundingan ini juga ditujukan untuk memperluas perdagangan dan investasi Rusia di Afghanistan. Menteri Pembangunan Ekonomi Rusia, Elvira Nabiullina, menandatangani perjanjian perdagangan dan kerja sama bisnis dengan Afghanistan setelah pertemuan kedua presiden tersebut di hari yang sama.

Uni Soviet mundur dari Afghanistan pada 1989 setelah usahanya 10 tahun gagal untuk mendirikan stabilitas di negara yang tengah dilanda perang sipil. Akibat runtuhnya Uni Soviet, kerja sama itu tidak bisa dilanjutkan lagi.(DES/ANS/Xinhua)

http://berita.liputan6.com/luarneger…di.Afghanistan

terbukti bahwa amerika tidak mempunyai kepentingan lain selain membarantas teroris , musuh dunia
d

Iklan

Komentar ditutup.