>Tiga kapal di tangkap

>Liputan6.com, Merauke: Tiga kapal Cina ditangkap kapal patroli Satuan Polair Mabes Polri yang tengah berpatroli. Ketiga kapal ditangkap saat tengah mencari ikan di Perairan Arafuru, Papua. Saat ditangkap, ketiga kapal membawa 79 awak yang sebagian besar berkewarganegaraan Cina.

Menurut sumber kepolisian Merauke, Sabtu (22/1), ketiga kapal Cina itu ditangkap beberapa waktu silam. Polisi terpaksa menangkap ketiga kapal karena jaring yang digunakan saat menangkap ikan tidak sesuai dengan izin dalam operasi kapal-kapal operasi tersebut.

Selain menahan ketiga kapal, polisi juga menyita berbagai barang bukti berupa jaring penangkap ikan berikut ribuan ton ikan hasil tangkapan. Ketiga kapal selanjutnya digiring ke Perairan Merauke untuk ditahan dan selanjutnya diproses hukum. Kasus ini ditangani Direktorat Polair Polda Papua.

Sekadar infomrasi, Perairan Arafuru memang sudah sering menjadi sasaran utama bagi kapal-kapal asing untuk menangkap ikan. Setelah mencuri ikan, dengan seenaknya kapal-kapal asing melenggang meninggalkan Perairan Arafuru.(BOG)
v

Iklan

Komentar ditutup.