>FIFA akui kualitas Liga Super

>Nurdin Klaim FIFA Akui Kualitas Superliga
Nurdin menyatakan Superliga turut membantu peningkatan posisi Indonesia di ranking FIFA.

Oleh Donny Afroni
21 Jan 2011 21:17:00

http://www.goal.com/id-ID/news/1387/…itas-superliga

Ketua umum PSSI Nurdin Halid mengklaim kompetisi Superliga Indonesia terus mengalami peningkatan dari segi kualitas, sehingga menempati posisi kompetisi tersebut yang terbaik di ASEAN.

Hal itu diungkapkan Nurdin dalam kata sambutannya saat membuka kongres tahunan PSSI di Pan Pasific Nirwana Resort Bali, Jumat [21/1] malam. Menurut Nurdin, selain menempatkan diri yang terbaik di ASEAN, Superliga juga menduduki peringkat delapan di Asia.

“Dalam situs FIFA hari ini, Indonesia juga telah dinyatakan sebagai negara yang paling cepat pergerakannya dalam dua bulan terakhir karena kompetisinya,” ujar Nurdin.

Pernyataan Nurdin itu mengutip pemberitaan laman FIFA di seksi Indonesia berjudul Indonesia Keep On Rising yang dirilis, Kamis [20/1]. Di laman itu disebutkan, dengan minimnya jumlah pertandingan yang dilakukan tim nasional menjelang akhir tahun, perubahan di ranking FIFA tidak terlalu signifikan.

Kendati demikian, peningkatan ranking Indonesia terus mengalami konsistensi yang menarik perhatian. Menempati posisi 135 dunia dan 20 di Asia pada November lalu, Indonesia mengawali tahun 2011 dengan menempati peringkat 126, sehingga disebut pergerakan peringkat terbaik di Asia.

Di dalam laman itu juga disebutkan pernyataan pelatih tim nasional Alfred Riedl mengenai potensi Indonesia di masa mendatang.

“Tahun ini kami akan menghadapi sejumlah pertandingan kualifikasi untuk Olimpiade 2012, Piala Dunia 2014, dan mungkin Piala Asia. Saya berharap dapat meningkatkan kualitas permainan dan mendapatkan hasil yang bagus,” kata Riedl.

Iklan

Komentar ditutup.