>Indonesia Masih Gagap Nasionalisme

>Suatu ketika Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Amien Rais mendapat teguran sahabatnya, Mantan Deputi Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim yang menyatakan rakyat Indonesia masih gagap nasionalisme.

Kata Amien, gagap nasionalisme dalam arti nasionalisme rakyat Indonesia masih dalam bentuk simbol seperti saat timnas Sepak bola Indonesia berlaga di Piala AFF.

“Rakyat Indonesia tergerak nasionalisme saat timnas sepak bola Indonesia bertanding dengan tim negara lain atau lebih-lebih dengan Malaysia,” sergah Amien.

Pendapat itu diutarakan Amien Rais dalam acara tv swasta (22/1). Ia pun tidak menyalahkan nasionalisme jenis itu. Tetapi yang lebih penting bagi Amien, nasionalisme harus digelorakan untuk memiliki kembali kekayaan bangsa Indonesia yang telah diambil alih bangsa asing seperti Freeport di Papua.

“Bangsa asing telah menjajah Indonesia dengan menguasai kekayaan alam dari Sabang sampai Merauke. Melihat kondisi ini rakyat Indonesia harus digelorakan nasionalisme sejati,” papar mantan ketua umum PP Muhammadiyah.

sumber : http://www.indonesiatoday.in/politik…p-nasionalisme
s

Iklan

Komentar ditutup.