>Media susah dipercaya

>ekarang ini tidak sedikit gan pemberitaan media massa maupun elektronik yang dinilai telah menjerumuskan ataupun yang tidak sesuai dengan fakta, Dan berita yang disampaikan pun terkadang dari media satu dengan yang lain beritanya tidak sama, hal tersebut tentu berdampak merugikan terutama bagi subyek beritanya sendiri. apakah media sekarang ini begitu bebas serta tidak menyaring setiap topik yang akan diberitakan. Dikutip dari Tempo Media kemarin 29/1 Iwan Fals Berkomentar Untuk Sulit Percaya Media.


Penyanyi gaek Iwan Fals mengaku kesulitan mencari inspirasi untuk menciptakan lagu bernuansa kritik sosial saat ini. Penyanyi balada dengan nama asli Virgiawan Listanto itu mengakui jika inspirasnya selama ini muncul dari informasi media, baik cetak maupun elektronik.

“Terus terang inspirasi saya dari media,” kata Iwan Fals di Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (29/1).

Menurutnya, informasi yang ada di televisi maupun koran tidak seluruhnya sama. Belum lagi, kepemilikan media di Indonesia berkaitan dengan kepentingan pemiliknya.

“Maaf ya, banyak sekali pesan di media, banyak media yang pesannya berbeda-beda. Belum lagi media ini punya inilah, ini milik inilah, saya jadi merasa sulit percaya media mana yang paling benar dari semua media ini,” ungkapnya. Dengan kondisi seperti saat ini Iwan mengaku sangat sulit menyerap informasi.

Di Samarinda, Iwan Fals menghadiri rangkaian peringatan HUT Kalimantan Timur. Dalam kesempatan ini Iwan Fals sebagai pecinta lingkungan bersama-sama Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak, menanam pohon di Stadion Utama Kalimantan Timur di Samarinda.

Kehilangan inspirasi dari media, Iwan Fals mengaku saat ini dirinya hanya bisa menikmati simpang siur informasi media. Selain itu ia mengaku hanya bisa introspeksi diri. “Saya melihat ke dalam diri saya saja dulu, karena saya menganggap diri saya belum beres,” ungkapnya.
Sumber:http://www.tempointeraktif.com/hg/go…309776,id.htm

Iklan

Komentar ditutup.