>Garuda Siap Evakuasi WNI dari Mesir

>

Maskapai Garuda Indonesia menyiapkan satu unit pesawat Boeing 747-400 untuk mengevakuasi warga Indonesia dari Mesir. Pesawat tersebut akan mulai terbang ke Mesir dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Senin (31/1) pukul 23.45 WIB.

“Rencananya, pesawat dengan nomor penerbangan GA980 akan berangkat pukul 23.45 WIB dari Cengakareng. Dan akan tiba kembali ke Tanah Air pada Rabu (2/1) pukul 04.15 WIB. Kapasitasnya 428 penumpang. Rutenya nanti akan melewati Jakarta-Jeddah-Kairo-Jeddah-Jakarta,” ujar Vice Presiden Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto di Jakarta.

Menurutnya, Garuda mendapat ijin untuk mendarat di Mesir guna proses evakuasi tersebut. Proses perizinan itu, aku Pujobroto, telah diurus kantor perwakilan maskapai yang berada di Jeddah, Arab Saudi.

Pujobroto pun mengatakan pihaknya tengah menyiapkan penerbangan dan kru yang akan dikirimkan kembali ke Mesir. Itu mengingat jumlah warga Indonesia yang harus dievakuasi dari Mesir mencapai 6.100 jiwa.

“Saat ini kami sedang menyiapkan penerbangan lanjutan secara bertahap. Untuk penerbangan berikutnya akan ada pesawat dan kru lainnya yang akan kita kirim. Karena kalau satu penerbangan saja tidak akan cukup untuk evakuasi 6 ribu lebih warga,” tandasnya.(MI/***)

Iklan

Komentar ditutup.