>Cara Efektif Meredakan Stress

>Stress memang sangat menggangu kehidupan kita sehari-hari, kaku di bagian tubuh tertentu, ketegangan oto, nafas yang menjadi endek, detak jantung meningkat, merupakan hal-hal yang dilakukan tubuh untuk merespon ketegangan atau tekanan dari luar.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghindari stress:
  • Berikan waktu diri untuk istirahat, istirahat adalah cara terbaik meredakan stress. Matikan TV dan radio tape sebelum tidur untuk memperoleh tiidur yang berkualitas.
  • Bergeraklah, dengan melakukan gerak sederhana seperti berjalan-jalan ditaman atau apa saja seperti olahraga, atau jogging sebentar. Menurut Dr Pamela Peeke, dengan bergerak maka otak mengeluarkan neuropeptida untuk menanggulangi stress.
  • Hindari Cafein, hindari minum kopi, teh, atau minuman bersoda sedikitnya 6 jam sebelum Anda tidur.
  • Coba dengan aromaterapi, masukan esense aromaterapi saat Anda mandi terutama lavender, ini sangat membantu meringankan ketegangan otak Anda.
  • Ucapkan mantra, sring-seringlah mencari ungkapan yang menggambarkan bahwa masalah yang Anda hadapi adalah tidak berat seperti, “Ah cuma masalah biasa” atau “seburuk apakah masalah yang saya hadapi ini”
  • Gunakan meditasi singkat, caranya cari posisi duduk yang enak bisa dilakukan dengan bersandar di kursi mobil tarik dalam napas lalu keluarkan pelan-pelan sambil menghitung mundur dari 10 sampai 1.
Nah, seperti itulah cara efektif meredakan stress, semoga bermanfaat. Bagaimana pendapat anda?
Iklan

Komentar ditutup.