>Bumbu Dapur Besih & Bebas Bakteri

>

Agar bumbu dapur tetap dalam kualitas prima dan tahan lama, perlu cara tepat untuk menyimpannya. Trik penyimpanannya antara lain:
• Jauhkan bumbu dari sinar matahari langsung agar rasa dan warna bumbu tetap baik.
• Simpan bumbu basah (minyak sayur, kecap, minyak ikan) di bawah bumbu kering untuk menghindari risiko bumbu kering tertetes bumbu basah.
• Pisahkan bumbu beraroma tajam (aneka bawang) agar tidak tercampur dengan aroma bumbu yang cenderung manis (kapulaga, kayu manis).

Area penyimpanan bumbu perlu diseka secara rutin agar bersih dan tak lembap. Cara ini jitu melenyapkan residu bumbu yang melekat dan meninggalkan bau yang sengit.

Langkah ini juga mencegah munculnya bakteri e-coli, salmonella typhii, staphylococcocus aureaus, klebsiella pneumonia, dan pseudomonas aeruginosa. Bakteri-bakteri tersebut memang senang bercokol di area lembap, seperti di lemari dapur Anda.

Solusi anti repot untuk memastikan lenyapnya semua bakteri adalah dengan menggunakan cairan disinfektan. Anda bisa mengandalkan Bayclin Pembersih Dapur. Dengan sekali semprot, bahan aktif quatemarium chloride dengan kandungan GX5 dapat membunuh bakteri dengan pasti. Cairan pembersih ini food grade, sehingga aman digunakan di dapur. Agar hasilnya maksimal, pastikan kain pembersih yang Anda gunakan bersih dan kering.

Iklan

Komentar ditutup.