>Profesi Pengaruhi Libido

>

PROFESI ternyata memiliki pengaruh terhadap kehidupan seksual seseorang. Dalam sebuah studi, para psikolog Amerika mencoba menguraikan hubungan antara profesi dan seksualitas ini ke dalam jurnal “Psicologia e Salute”.

Mereka menyimpulkan bahwa profesi seseorang secara langsung berpengaruh terhadap libido. Sebagai contoh, manajer yang terbiasa mengendalikan bawahannya di tempat kerja dinilai sangat boros energi. Kebiasaannya tersebut berimbas pada energi dan perilaku seksualnya di tempat tidur, sehingga cenderung kehilangan kepekaan terhadap partner seksnya.

Lain lagi profesi politisi atau tokoh masyarakat. Menurut salah satu psikolog dalam studi tersebut, profesi ini selalu berdekatan dengan banyak mitra. Namun karena agenda kerja yang padat, pemilik profesi ini terkadang tak bisa intens menjalin hubungan dengan mitra-mitranya. Hal ini secara tidak langsung mempengaruhi prilaku seksual mereka yang terbiasa “dikejar waktu”. Efeknya, mereka jadi kurang santai menjalani aktivitas di atas tempat tidur, dan inginnya terburu-buru menuju tahapan berikutnya.

Sedang profesi psikolog, dokter, penulis dan pengacara, dalam penelitian tersebut, disimpulkan lebih cenderung “bermain aman”. Hal ini terkait dengan profesi mereka yang identik dengan kehati-hatian dalam menangani mitra (narasumber, pasien atau kliennya). Kehati-hatian itu lalu terbawa ke dalam aktivitas seksual mereka. Mereka jadi cenderung tidak pernah mengambil inisiatif untuk memuaskan pasangannya.

Namun, dalam jurnal penelitian itu disebutkan seksualitas yang kuat terpancar justru didapat dari pemilik profesi tentara dan atlit olahraga. Para psikolog yang terlibat studi itu menyimpulkan, orang-orang dalam profesi ini tak pernah kesulitan berhubungan intim. Seakan energi seksualitas mereka begitu besarnya.

Dan profesi seniman serta pekerja yang terlibat di bidang kreatif seperti periklanan adalah orang-orang yang tak tertarik dengan seks biasa. Mereka selalu mencari, menggali dan menikmati sensasi seks yang baru. Bahkan sebagian dari pemilik profesi ini ditengarai sering berganti pasangan untuk mencari pengalaman seksual yang lebih menantang.

diambil dari : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/wanita/2011/02/02/1058/Profesi-Pengaruhi-Libido

Iklan

Komentar ditutup.